Langkah mencapai tujuan dengan nyaman




Halo sobat, di hari yang cerah ini saya membuat artikel tentang bagimana mencapai tujuan dengan nyaman. Jika kebanyakan orang menganggap tujuan adalah hal yang harus di wujudkan, itu salah besar, sebab pada kenyataanya tujuan hidup itu sesuatu yang akan kita alami dan jalani. Untuk apa menjalani tujuan jika tidak sesuai expetasi??..

Didalam artikel ini saya TIDAK menunjukkan cara agar kalian dapat meraih sebuah kesuksesan tetapi saya akan menunjukkan cara bagaimana menjalani tujuan hidup dengan nyaman.

Jika kalian sudah mendapat kenyamanan dalam mencapai sebuah tujuan, kalian akan dengan mudah mencapai sebuah kesuksesan.

Artikel ini saya buat dengan sudut pandang saya, sebuah pengalaman hidup saya, sebuah perjalanan yang saya tempuh menjelang saya menjadi dewasa.

So, don’t judge, mungkin sebagian orang bingung dengan kata “nyaman”.

Ingat baik-baik nyaman dan terpaksa itu berbeda jauh, tetapi terkadang orang tidak bisa membedakannya. Loh kok bisa?… Ya bisa. kalian pernah enggak di paksakan melakukan sesuatu hal tetapi bukan dengan orang lain melainkan dengan diri kalian sendiri. 

Misalnya kalian ingin menjadi salah satu anak yang berprestasi dalam sebuah bidang pelajaran, dengan cara apapun pasti kalian akan mewujudkan hal tersebut dengan berbagai cara, contohnya belajar, membaca buku, ataupun mengerjakan tugas, Tetapi waktu melakukan hal tersebut kalian sadar karena merasa tidak nyaman, sebab kalian melakukan hal tersebut terlalu berlebih hingga merasa tidak nyaman dengan keadaan, tetapi kalian memaksa diri kalian untuk nyaman pada hal tersebut hingga kalian tekan-kan pada diri kalian sendiri bahwa itu demi menjadi siswa berprestasi padahal aslinya hati kalian menolak.
Jadi, itu sama saja dengan memaksa diri sendiri.

Langsung saja ya sobat masuk kedalam topik yang bakalan saya bahas di artikel ini, simak cara ini dengan baik ya sob. 

1. Jangan Terlalu Fokus

Mungkin ada yang bertanya ” Loh kenapa gak boleh terlalu fokus? Bukannya fokus adalah salah satu cara agar bisa mencapai apa yang kita inginkan? “

Jadi seperti ini teman teman, jika kalian terlalu fokus dalam mengerjakan suatu hal, dan hasil dari belajar kalian tidak sesuai dengan apa yang kalian inginkan, bisa bisa kalian menjadi depresi karena melakukannya.

Pernah gak sih kalian ngerasa bahwa hal iseng dalam hidup kalian itu ternyata membawa keberuntungan. 

Contoh kecil saja, kalian iseng memasak sesuatu karena kalian malas melakukan sesuatu. Ehhhh yang kalian masak malah jadi masakan yang enak dan menarik.

Tetapi waktu kalian terlalu serius dalam hal yang namanya memasak malah jadi berantakan karena kalian terlalu terpaku pada resep dan takaran. Ini adalah salah satu contoh kecil saat kalian melakukan sesuatu hal dengan keadaan tidak nyaman dan terlalu fokus. 

2. Bersikap acuh

Kenapa harus bersikap acuh? Ya iya harus, kalau tidak seperti ini tujuan hidup kalian akan terusik dan pastinya kalian gak akan merasa nyaman. Loh kok gitu sih?…

Kalian pasti pernah merasa minder dan langsung kecil hati waktu di bilangin caper, sok pinter, dan lain sebagainya, oleh teman ataupun orang di sekitar kalian, padahal itu untuk menunjukkan kepedulian kalian. Ini salah satu hal kenapa kalian harus sedikit membatasi kepedulian kalian kepada orang lain. 

Kalau pun mereka mengomentari hidup kalian berterimakasihlah pada mereka karena sudah peduli dengan hidup dan tindakkanmu.

3.Lakukan apa yang kalian suka

Ini yang paling penting. Mungkin ada yang bilang dalam hati ” Loh saya memang melakukan sesuatu karena saya suka” gak masalah kalian melakukan hal yang kalian suka Tapi pernah gak kalian sadar bahwa apa yang kamu lakukan itu bukan semata mata kamu suka tapi karena Semata mata kamu terobsesi dalam hal yang kalian lakukan.

Pengen jadi siswa pintar tapi cara belajar kalian salah?

Gak masalah kok kalo kalian mementingkan tujuan kalian tetapi pada kadar yang pas dan tepat.

caranya bagaimana?… Pada saat belajar ya belajar tetapi pada saat kalian merasa bahwa lelah, capek, ingin tidur lakukanlah, tubuh memiliki batas kemampuan, jika terlalu di paksakan diri kalian tidak akan nyaman dengan keadaan.

Selalu diingat baik baik ya sob, Untuk apa ada tujuan kalo kalian melakukannya dengan memaksa diri sendiri.

Jangan memaksakan, kalo tidak suka ya tidak usah di lakuin, supaya pas kalian gak berhasil mencapai tujuan, kalian bisa ikhlas dan kalian nggak buang-buang waktu kalian dengan menangisi tujuan yang gak tercapai. 

Lakukan apapun yang kalian suka karena itu hidup kalian adalah pilihan kalian, jangan memaksakan diri kalian untuk menjadi orang lain, Kalo kalian suka berteman dengan para anak jalanan walaupun orang menganggap itu hina, lakukan kenapa memang ? Itu hidup kalian dan pilihan kalian. Jangan jadikan orang lain sebagai pengukur kesuksesaanmu jadikan dirimu dan kenyamananmu sebagai modal tercapainya tujuanmu. 

So guys, lakukan apa yang membuat kalian bahagia dan jangan lepaskan apa yang membuat kalian terkendali. 🙂

written by ;

Jahra Nur Arsti

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*